Pelatihan Simulasi Anti Korupsi bagi pelajar se kecamatan kepil dan Pokja I Kecamatan

pada hari senin, 08 oktober 2018 bertempat di gedung pertemuan silir,silatri beran kepil telah diadakan kegiatan pelatihan simulasi anti korupsi,dengan peserta dari pelajar se kecamatan kepil dan pokja I Desa/Kelurahan dan dengan narasumber dari TP PKK Kabupaten yang diwakili oleh Ibu faisal dan dari Kapolsek kepil yang diwakili oleh Bapak Sulistyo.

acara berlangsung cukup meriah karena diadakan permainan simulasi SEMAI ( Sembilan Nilai ) yang dipandu oleh ibu faisal, sejumlah kelompok maju ke depan untuk mengikuti permainan dengan saling mengajukan pertanyaan yang telah tersedia,bagi yang menjawab benar mendapatkan kartu putih dan bagi yang salah mendapatkan kartu merah yang berisi hukuman.permainan tersebut sekaligus mengajarkan kepada siswa tentang pentingnya nilai kedisiplinan,keadilan,tanggung jawab,kejujuran dls.

acara kemudian diisi oleh narasumber selanjutnya yaitu bapak sulistyo,pelajar dibagi menjadi 5 kelompok dan masing-masing kelompok diwajibkan menjawab pertanyaan yang telah tersedia,pertanyaan berisi seputar korupsi,suap, pungli dls. masing -masing kelompok berdiskusi untuk menjawab pertanyaan dan diberi waktu 15 menit,setelah selesai perwakilan masing-masing kelompok maju ke depan untuk menyampaikan jawaban.acara berlangsung meriah karena ada sesi tanya jawab dan juga doorprise bagi siapa yang bisa menjawab pertanyaan dari narasumber.

diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan tentang bahayanya korupsi,pungli,suap dls.semoga kedepanya dapat rutin dilaksanakan.

 

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. Raya Purworejo No. 396, Kode Pos 56374
Phone: (0286) 3399101 / Fax. (0286)
Email: kecamatankepil@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatankepil.wonosobokab.go.id