SOSIALISASI, VERIFIKASI DAN VALIDASI DTKS

Kamis (12/09/2019) bertempat di Aula Kecamatan Kepil telah dilaksanakan Sosialisasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam sambutannya Bp.Miswari,S.Pd.MM selaku Camat Kepil mnyampaikan bahwa dahulu yang islilahnya Basis Data Terpadu (BDT) untuk saat ini berganti menjadi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Dengan adanya Sosialisasi dan validasi DTKS harapannya dihasilkan data yang mendekati valid, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial inisangat penting karena semua kebijakan yang arahnya untuk membantu Rumah Tangga Miskin harus mengambil data dari DTKS. Dengan data yang mendekati valid nantinya semua bentukbantuan akan tersalurkan kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

Data bersifat dinamis setiap saat selalu berubah-ubah,oleh karena itu perlunya validasi DTKS,hal itu disampaikan oleh Siti Nurmar Asiyah,SH.MM selaku narasumber dariDinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Wonosobo. Proses verifikasi dan validasi DTKS sepenuhnya akan diserahkan ke desa,karena yang mengetahui secara pastikondisi masyarakatnya.

Rencananya akan ditunjuk satu admin desa tentunya yang mempunyai kemampuan IT bagus yang akan rencananya akan dilatih pada Bulan Oktober yang tugasnya mengupdate secara off line DTKS. Dalam setahun data dari pusdatin direncanakan akan release empat kali yaitu Januari, April, Juli, Oktober, sehingga nantinya benar benar menghasilkan data yang mendekati valid sehingga bantuan tidak lagi salah sasaran.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. Raya Purworejo No. 396, Kode Pos 56374
Phone: (0286) 3399101 / Fax. (0286)
Email: kecamatankepil@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatankepil.wonosobokab.go.id