wakil Bupati pimpin apel pagi di kecamatan

Wakil Bupati Wonosobo Drs. Muhammad Albar,MM  sebagai pembina apel pagi  di Kantor Kecamatan Kepil  yang dikuti ASN kecamatan kepil, senin (15/11/2021). Dalam sambutannya  wakil bupati  menyampaikan  kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendalami makna dari Panca Prasetya Korpri sehingga merasuk dalam jiwa ASN,yang dapat  terwujud dalam kedisiplinan, profesionalisme ASN tumbuh dan kuat sebagai pelanan masyarakat .

Menyikapi datangnya musim penghujan dan cuaca yang ekstrim, Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar menghimbau kepada seluruh masyarakat  untuk meningkatkan kwaspadaan, khususnya terhadap curah hujan yang turun dengan intensitas tinggi dan berdurasi lama. Ditambah kondisi geografis Wonosobo yang rawan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Seperti tanah longsor yang terjadi di beberapa tempat baru-baru ini, sehingga  perlu kesiapsiagaan dari seluruh warga, terutama yang berada dikawasan rawan bencana.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar menyerahkan sertifikan Tanah Program Pendafataran Tanah sistimatis Lengkap (PTSL) sejumlah 464 bidang sertifikat secara simbolis untuk warga Kelurahan Kepil. PTSL salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari. Sebagian orang sering kali menunda pembuatan sertifikat karena faktor biaya

Sucipto salah satu masyarakat Kepil penerima simbolis sertifikat PTSL menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati, Wakil Bupati, Camat dan Lurah Kepil beserta seluruh pejabat di Kabupaten Wonosobo atas kehadirannya di Kepil, yang hadir untuk menyambangi masyarakat, karena baru kali ini dapat bertatap muka dengan pejabat. “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati dan Wakil Bupati dan BPN yang telah memfasilitasi program PTSL yang sangat berguna bagi peningkatan usaha dan tentunya kami berharap berdampak positif terhadap ekonomi juga kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Pada kesematan ramah tamah seusai memimpin apel pagi Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar, minta maaf kepada masyarakat Wonosobo, karena masih banyak infrastruktur yang belum sempurna dan sebagian ada yang rusak. Masyarakat diminta bersabar karena saat ini anggaran masih difokuskan untuk penanganan pandemi covid-19.  “Atasnama pemerintah kami mohon maaf karena masih banyak infrastruktur yang rusak, dan belum sempurna, kami minta panjenengan semua bersabar, saat ini kita masih dalam situasi sulit karena refocusing anggaran, baik Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten saat ini difokuskan untuk penanganan pandemi covid-19,” ungkapnya..

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. Raya Purworejo No. 396, Kode Pos 56374
Phone: (0286) 3399101 / Fax. (0286)
Email: kecamatankepil@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatankepil.wonosobokab.go.id