SOSIALISASI P4GN TAHUN 2019

TP PKK Kecamatan Kepil telah melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba hari Rabu tanggal  13 Maret 2019 bertempat di Balai Desa Gadingrejo.

Adapun tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat, serta membekali peserta dengan pengetahuan tentang narkotika dan obat atau bahan berbahaya sehingga peserta sosialisasi ini nantinya diharapkan untuk menjadi duta P4GN bagi dirinya dan keluarga, lingkungan dan masyarakat Kecamatan Kepil.

Sosialisasi ini diikuti oleh 80 peserta yang terdiri dari siswa/pelajar SMP dan SLTA/SMK/MA sederajat. Adapun yang menjadi Narasumber pada kegiatan ini adalah Bapak Sulistiyono dari Kapolsek Kepil dengan materi “Jenis dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Upaya Penanggulangannya” 

Sementara itu, Kepala Desa Gadingrejo  menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Gadingrejo menyambut baik dan memberi apresiasi atas terselenggaranya sosialisasi ini sebagai upaya memerangi narkoba  yang melibatkan berbagi pihak termasuk guru dan siswa. Beliau mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama ikut menggalakkan anti narkoba yang dimulai dari keluarga dan lingkungan, juga turut berpartisipasi aktif memberikan pemahaman akan bahaya narkoba bagi pengguna dan terlebih-lebih kepada pengedarnya.

Siswa sekolah agar mempersiapkan diri menjadi generasi berkualitas, hindari narkoba. Pertama, bentengi diri dari narkoba, pandai memilih teman dalam arti bergaul dengan teman yang dapat memberi pengaruh positif, bukannya yang malah menjerumuskan pada hal-hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba ini. Kedua, tingkatkan keimanan, libatkan diri dengan hal-hal positif, ingat bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan tabungan masa depan, mengonsumsi narkoba sama dengan menghancurkan masa depan, diri dan keluarga dan segalanya”.

Pengumuman

Statistik Pengunjung

Kami mengatakan tidak untuk

Kontak Kami

Jl. Raya Purworejo No. 396, Kode Pos 56374
Phone: (0286) 3399101 / Fax. (0286)
Email: kecamatankepil@wonosobokab.go.id
Website: https://kecamatankepil.wonosobokab.go.id